Wednesday 3 February 2010

Step 10 : Tes Kesehatan Pra Nikah

Sesuai prosedur pendaftaran nikah di KUA, harus dilampirkan dengan hasil tes kesehatan kedua calon mempelai. Makanya setelah dapat surat pengantar dari kelurahan untuk melakukan tes kesehatan di Puskesmas terdekat, aku langsung mencari hari yang tepat supaya bisa tes kesehatan berdua dengan yayank. Akhirnya kami izin pas hari kerja.

Aku memilih melakukan tes kesehatan di Puskesmas Depok I karena lokasinya paling dekat. Selain itu aku juga udah biasa periksa kesehatan di situ. 

Tes kesehatan dilakukan secara bertahap, namun semuanya selesai dalam satu hari. Dimulai dari check up di bagian periksa umum, trus, yang cewe harus disuntik TT, jadi aku melanjutkan masuk ke bagian KIA. Kalau yang cowo seh enak ga pake suntik. Setelah suntik, aku melanjutkan lagi ke bagian Laboratorium untuk periksa sampel darah dan Hb. Kali ini yang cowo juga masih ga ikut diperiksa. Nah, setelah itu baru kita berdua sama-sama masuk ke bagian Psikologi. Cuma ditanya-tanya dan ngobrol2 sama psikolognya. Intinya tentang kesiapan kita berdua untuk menikah, udah siap lahir batin belom?

Selesai semua proses, tinggal ke kasir, bayar dan ambil surat keterangan sehat yang udah distempel kelurahan.
Waktu itu aku mulai jam 10 dan selesai jam setengah dua belas. Cepet khan. Oya suntik TT harus dilakukan dua kali sebelum nikah, jadi bulan depan aku masih suntik lagi neh. Kartu suntik juga ga boleh ilang neh, karena pas hamil pertama, begitu tau hamil, harus langsung suntik lagi. Wooo,,,, penuh dengan suntik menyuntik. Satu tahap selesai, masih banyak tahap lainnya yang harus aku selesaikan neh. Tuhan, beri hamba kekuatan ekstra...

0 comments:

Blogger template 'FlowerFlush' by Ourblogtemplates.com 2008