Thursday 15 October 2009

Step 2: Cincin Pernikahan

Sebetulnya hal terindah yang dia berikan kepadaku, cukuplah cintanya. Tapi, menurut adat dan protokol pernikahan, seorang lelaki wajib memberikan mas kawin kepada wanita yang dipinangnya. Biasanya, dalam bentuk Wedding Rings, atau bahasa kitanya "Cincin Pernikahan". or "Cincin Kawin" Makna cincin pernikahan (dari berbagai sumber) berarti sebuah pengikat. Artinya kalau pakai cincin kawin, seolah si empunya cincin berkata "Saya udah mengikatkan diri dengan seseorang, jadi jangan ganggu saya yaaa...".

Sebetulnya, kalau masih gadis jangan pake cincin yang bentuknya kayak cincin kawin dech. Nanti dikira kita udah nikah lho. Aku sendiri pernah mengalaminya, pas ultahku yang ke 21, yayank memberiku hadiah sebuah cincin emas dengan permata kecil di tengah, persis cincin kawin. Pas aku pake, temen-teman jadi pada komen, "lho kamu kayak udah nikah aja pake cincin kawin gitu".

Dahulu, cincin kawin dibuat dari daun-daunan, kemudian seiring perkembangan zaman dan pola pikir manusia, cincin kawin saat ini dibuat dengan materi yang lebih tahan lama, di antaranya emas dan perak. Selain itu, cincin kawin juga dibuat dengan beraneka hiasan, mulai dari ukiran pada cincin itu sendiri sampai bertahtakan batu yang memiliki makna, kayak Ruby yang berarti simbol cinta yang agung atau berlian yang melambangkan keabadian cinta.

Itu sekilas tentang makna wedding rings. Biasanya seh, model wedding rings yang ready stock di toko emas, ya model-model yang everlasting, artinya...Ga akan ketinggalan zaman dech, karena dari dulu sampe sekarang, model cincin kawin rata-rata ya, polos atau dengan batu satu.

Dan model ready stock itulah yang kami pilih. Selain karena kami berdua sama-sama ga suka ribet, cincin tersebut juga akan kami pergunakan sebagai cincin pertunangan. Jadi udah ga keburu buat pesan.

So, here is our wedding rings. Rasanya seperti mimpi, akhirnya aku bisa sampai pada tahap ini. Kayaknya baru kemarin masih digendong-gendong mami...Hahaha...Dasar manja!

Trims cintaku, for all You give me. It's more than a symbol for me. Bukan karena cincinnya, tapi karena yang memberikannya padaku, adalah lelaki yang cintai.

0 comments:

Blogger template 'FlowerFlush' by Ourblogtemplates.com 2008