Tuesday, 20 October 2009

Step 4: Persiapan Acara Pertunangan

Ga terasa acara pertunangan kami tinggal lima hari lagi. Syukurlah kegiatan beres-beres rumah sudah selesai dan hasilnya...cukup memuaskan. Sekarang saatnya mempersiapkan acara pertunangan yang udah di depan mata.

Konsep acara kami hanyalah tukar cincin dan syukuran kecil-kecilan. Disaksikan oleh kerabat dan tetangga dekat. Tidak ada acara serah-serahan besok. Acara seserahan rencananya dilakukan pada malam midodareni, malam sebelum akad nikah dilangsungkan.

Mulailah, aku dan mama mencatat jumlah orang yang akan hadir, menyusun menu makanan dan rincian anggaran, mempersiapkan perabotan, meja tikar, taplak, dsb. Tak lupa pula kami menghubungi tetangga untuk memohon kehadiran dan menjadi penerima tamu, serta meminta doa restu pada kerabat -keluarga kami jauh, jadi kemungkinan ga bisa hadir.

Acara masak-memasak nanti akan dibantu oleh ibu-ibu rukun tetangga, jadi aku dan mama cukup mempersiapkan dana aja. Oya, kecuali urusan snack nya, tetap harus aku yang pegang. Hmm, soalnya aku paling seneng belanja kue-kue kecil.

Minggu ini, deg-degan banget. Beberapa hari ga bisa tidur karena memikirkan acara penting itu. Sekalinya bisa tidur, yang muncul di mimpi pasti mengenai acara pertunangan besok. Semoga segalanya berjalan dengan lancar.

1 comments:

Isjup Statistics Consultant

wah,,kayaknya aq butuh bimbingan dr mbak Nicka nih buat persiapan pertunanganq insyaAlloh masih 4 buLanan lagi
iis mei

Blogger template 'FlowerFlush' by Ourblogtemplates.com 2008